EXO

EXO

Jumat, 20 Januari 2012

Rambut Kepang & Poni Asimetris Jadi Tren di 2012

Rambut menjadi bagian penting dalam dunia mode. Rambut pun memiliki tren yang berbeda setiap tahunnya. Untuk 2012 ini, Peter F Saerang mengungkap gaya rambut yang menjadi tren. 

Menurut Peter F Saerang saat ditemui Wolipop, Selasa (17/1/2011) lalu di salonnya di Plaza Indonesia, tren rambut 2012 merupakan gabungan dari dua unsur yakni nostalgia dan modernitas. Definisinya adalah gabungan gaya retro yang tetap diberi sentuhan modern, sehingga menampilkan sisi elegan, dinamis dan klasik. 

"Nostalgia dan modernitas menjadi dua kata yang menggambarkan tren tahun ini," ujar Peter. 

Hairdresser senior itu juga menjelaskan bahwa setiap rambut memiliki trennya sendiri. Untuk rambut pendek, potongan pendek asimetris ala Rihanna masih menjadi idola. Rambut bob juga masih menjadi tren, namun lebih banyak tekstur. Tren tahun ini banyak mengandalkan poni samping yang panjang dan asimetris.

Untuk rambut panjang, Peter menegaskan potongan rambut yang lebih natural dengan sedikit wavy. Selain itu Peter juga menerangkan tatanan-tatanan rambut yang akan hits di tahun ini. Tatanan twist ala bintang Hollywood 40-an akan menjadi tren. Begitupula dengan tatanan rambut kepang yang akan semakin banyak diminati.

"Tatanan kepang yang lebar menjadi tren. Entah itu dibikin konde, diikat satu menjadi kepang besar atau dibuat menyamping," jelas pria yang telah mendirikan salon sejak tahun 70-an itu. 

Warna-warna mencolok juga menjadi tren, seperti warna rambut Katy Perry dan Nicki Minaj yang terang. Namun, apakah bisa disesuaikan dengan wanita Indonesia?

"Kalau bukan artis mungkin kurang berani, tapi bukan berarti tidak bisa ikut dengan tren tersebut. Menyiasatinya dengan highlight yang besar di salah satu sisi rambut atau beberapa lembar, dengan warna hijau, merah atau pink," ungkap Petter.

Bagaimana tren rambut untuk pria? Tidak kalah klasiknya dengan tren rambut wanita, tatanan rambut pria juga dibuat lebih retro.

"Rambut pria dibikin sleek dan lebih rapi. Ditata ke belakang semua atau menyamping, menggunakan gel rambut," tambah Peter. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar