EXO

EXO

Selasa, 11 Januari 2011

enam langkah mencegah selulit

          Salah satu problem kecantikan yang banyak dikeluhkan oleh wanita adalah munculnya selulit pada kulit.
Yups! Guratan-guratan berkerut-kerut bak kulit jeruk ini memang sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menghilang. Lantas kenapa ya selulit bisa terjadi dan apa yang harus dilakukan untuk pencegahannya?

Selulit pada dasarnya muncul karena adanya penumpukan lemak di bawah lapisan kulit. Bila tak segera mendapat penanganan, tumpukan ini akan makin menebal dan bahkan bisa menghalangi jalannya pembuluh darah.

Jangan bingung karena ada jalan keluarnya. Ikuti saja langkah-langkah di bawah..

1. Olahraga teratur! Percaya deh, kalau pun selulitnya tidak semuanya hilang, paling tidak Anda sudah membuat bada semakin sehat dan lebih fresh! Olahraga secara teratur akan membuat kalori dan lemak di tubuh Anda terbakar, dengan sendirinya juga selulit yang disebabkan lemak ikut sirna.

2. Perhatikan bahan bakar untuk tubuh. Banyak mengkonsumsi air putih dan buah-buahan. Karena vitamin dan kadar air yang terkandung dalam buah segar sangat membantu proses peremajaan kulit.

3. Berhenti merokok. Nikotin tidak hanya berbahaya bagi paru-paru, tapi juga bagi kulit kesayangan Anda. Kulit cepat keriput dan selulit bisa menjadi masalah tambahan buat Anda yang perokok berat.

4. Jangan stress! Merasa sudah berusaha segala macam menghilangkan selulit tapi gagal? Ada kemungkinan Anda stress. Stres mengakibatkan tidak teraturnya sirkulasi darah dan peredaran hormon dalam tubuh.

5. Jangan lakukan diet yang tidak teratur dan terlalu ketat. Buat Anda yang sering berdiet tapi tidak teratur, bisa membuat elastisitas kulit berkurang dan muncul selulit.

6. Perbanyak minum air putih agar tak terlalu cepat terjadi penumpukan lemak di bawah kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar