EXO

EXO

Minggu, 06 November 2011

Makin Rajin Olahraga Makin Banyak Hadiah Buat Tubuh

Olahraga baik untuk tubuh dan dapat membuat badan menjadi lebih bugar. Olahraga tak cuma untuk menurunkan berat badan tapi juga banyak manfaat lain yang menyenangkan.

Olahraga juga dapat meningkatkan mood untuk memperbaiki kehidupan seksual. Ingin merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi dan bahkan mungkin hidup lebih lama? Hal tersebut dapat diperoleh dengan olahraga teratur.

7 manfaat yang dapat diperoleh dari berolahraga secara teratur, antara lain:

1. Olahraga dapat untuk mengontrol berat badan

Olahraga dapat membantu mencegah kelebihan berat badan atau membantu mempertahankan penurunan berat badan.

Bila secara teratur melakukan latihan fisik, maka dapat untuk membakar kalori. Semakin rutin melakukan latihan fisik, semakin banyak kalori yang terbakar.

Tidak perlu menyisihkan banyak waktu untuk berolahraga agar menuai manfaat penurunan berat badan.

Olahraga dapat digantikan dengan melakukan aktivitas fisik yang lebih aktif sepanjang hari dengan cara sederhana. Hal tersebut dapat dilakukan misalnya dengan menaiki tangga bukan dengan menggunakan lift.

2. Olahraga dapat memerangi penyakit

Aktivitas fisik secara teratur dapat membantu mencegah atau mengelola berbagai masalah kesehatan, termasuk stroke, sindrom metabolik, diabetes tipe 2, depresi, jenis kanker tertentu, dan arthritis.

3. Olahraga dapat memperbaiki suasana hati

Dengan berolahraga sekitar 30 menit atau berjalan kaki dengan cepat dapat memperbaiki suasana hati.

Aktivitas fisik merangsang berbagai bahan kimia otak yang dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia dan lebih santai.

Seseorang juga mungkin merasa lebih baik mengenai penampilan dan diri mereka sendiri ketika berolahraga secara teratur. Olahraga juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

4. Olahraga dapat meningkatkan energi

Aktivitas fisik yang teratur dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Latihan dan aktivitas fisik dapat memberikan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan membantu sistem kardiovaskular bekerja lebih efisien.

Ketika jantung dan paru-paru bekerja lebih efisien, tubuh akan memiliki lebih banyak energi untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

5. Olahraga dapat membuat tidur lebih baik

Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu dapat tertidur lebih cepat dan membuat tidur lebih nyenyak.

6. Olahraga dapat membuat kehidupan seksual menjadi lebih baik
Ketika seseorang merasa terlalu lelah untuk melakukan hubungan seksual, berarti ia membutuhkan olahraga.

Latihan fisik yang teratur dapat membuat seseorang merasa lebih berenergi dan terlihat lebih baik, yang akan memiliki efek positif pada kehidupan seksual.

Latihan fisik yang teratur juga dapat menyebabkan peningkatan gairah seksual pada perempuan. Sedangkan pria yang berolahraga secara teratur kurang cenderung memiliki masalah dengan disfungsi ereksi daripada pria yang tidak pernah berolahraga.

7. Olahraga dapat merupakan hal yang menyenangkan

Latihan dan aktivitas fisik dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Olahraga dapat memberi kesempatan untuk bersantai, menikmati alam, atau hanya terlibat dalam aktivitas yang membuat bahagia.

Latihan fisik juga dapat membantu seseorang terhubung atau bergaul dengan keluarga atau teman-teman.

Carilah latihan fisik yang Anda sukai, dan segera lakukan secara teratur. Jika telah bosan dengan salah satu jenis latihan fisik, maka dapat beralih pada jenis latihan fisik yang lain.

Latihan dan aktivitas fisik merupakan cara yang bagus untuk merasa lebih baik, memperoleh manfaat kesehatan, dan bersenang-senang. Lakukan setidaknya 30 menit latihan fisik setiap hari.

Jika ingin menurunkan berat badan atau memenuhi tujuan kebugaran tertentu, mungkin perlu menambah waktu latihan. Berkonsultasilah dengan dokter sebelum memulai program latihan fisik yang baru, terutama jika memiliki masalah kesehatan tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar